PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011. Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga ; Patengen: I Gusti Putu Loka; ; Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om

25 Juni 2009

Dokumentasi Pembangunan Tembok Setra

Tampilan Gambaran Perencanaan:



















1. Ngebah/menebang pohon














Foto ini menunjukkan keadaan pada saat penebangan pohon untuk pembersihan site setra, sehingga dengan demikian mudah melakukan pengukuran posisi tembok setra.

2. Pengukuran Site setra











Ketika pengukuran dilakukan yang disaksikan oleh prajuru desa dan Panitia Pembangunan Tembok Setra, saat ini memang ada sedikit pertanyaan dari penyanding sebelah tanah setra, namun karena pengukuran dilakukan dengan mengikuti gambar yang terdapat di dalam sertifikat tanah setra maka hal itu menjadi berjalan sesuai rencana

3. Upacara Nasarin



















Upacara memulai pekerjaan di setra yang dikenal dengan nasarin dipuput oleh mangku setra, disaksikan oleh prajuru desa pakraman maupun oleh pak lurah.

4. Pembangunan










Pembangunan berjalan sebagaimana mestinya disesuaikan dengan kondisi pendanaan yang disiapkan. Bahan utama tembok adalah batu paras kerobokan.
5. Finishing



















Setelah perjalanan mendekati finishing ternyata pihak Panitia memikirkan bahwa ada perkembangan aspirasi yakni mengenai kebutuhan akan toilet dan Fasilitas untuk tempat berteduh peralatan gong ataupun angklung. Untuk hal ini maka persiapan dana maupun tukang akhirnya dilakukan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar