PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011. Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga ; Patengen: I Gusti Putu Loka; ; Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om

13 Juli 2009

RAPAT TRIWULAN KEDUA 2009

Sesuai dengan jadwal rapat rutin tri wulan ke dua, Desa Pakraman Pedungan mengadakan rapat prajuru desa dengan prajuru banjar serta dihadiri pula oleh: Pemangku Kahyangan Tiga; Ketua Widya Sabha dan Ketua Pecalang Desa, rapat diadakan pada hari Minggu 5 Juli 2009 bertempat di Ruang rapat LPD Desa Pedungan. Sebagaimana biasanya dalam rapat rutin, Bendesa menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan melaporkan kegiatan 3 bulan yang telah berlalu disertai dengan rencana yang akan dilaksanakan 3 bulan ke depan.
1. Ucapan trimakasih disampaikan oleh Jro Bendesa dalam rangkaian suksesnya pelaksanaan pujawali di Kahyangan Tiga, baik di Pura Desa - Puseh maupun Pura Dalem.
2. Diingatkan pula kepada prajuru banjar untuk senantiasa menjaga keamanan di masing-masing banjar terkait dengan pelaksanaan pilpres di hari Rabu 8 Juli 2009 mendatang.
3. Dalam pengembangan kedepan LPD di Bali menghadapi tantangan yang cukup berat, dalam hal ini pemda Bali telah menerbitkan sebuah pergub - peraturan gubernur - yang mengatur prihal LPD. Dimohonkan oleh Bendesa, dalam hal persaingan ekonomi di Desa Pakraman Pedungan ini khususnya dalam pertumbuhan koprasi, agar melakukan persaingan yang sehat guna menjaga nama baik desa, citra dan image desa pakraman Pedungan.
4. Dalam rencana PT Indonesia Power yang akan memperluas areal pembangunan guna penambahan kekuatan/daya Listrik 120 MW, diingatkan kepada kelian banjar Pasanggaran untuk lebih waspada terhadap isu-isu tentang kemungkinan dampak lingkungannya. Dalam hal pencemaran yang mungkin muncul: pencemaran udara dan pencemaran kebisingan yang diakibatkan oleh penambahan mesin-mesin penambah daya listrik menggunakan bahan sisa yakni bahan bakar MMO.
5. Kepada Ketua Widya Sabha, dimohon untuk mulai mempersiapkan agenda latihan guna pelaksanaan lomba kidung (Utsawa dharma gita - UDG) bagi remaja.
6. Berkaitan dengan telah turunnya proposal dana renovasi Wantilan, maka akan dilaksanakan pada bulan-bulan ke depan ini. Sedangkan untuk dana kegiatan pasraman sudah dan sedang dilaksanakan.
Demikian antara lain beberapa hal yang dibahas dalam rapat rutin kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar